Penting Untuk Dilihat Anak Kecil: Puteri Disney Menjadi Wanita Berprestasi

Updated: Feb 18, 2019

#VersiBahasa For english version of this article see here.


Ini perspektif baru yang menyegarkan untuk tokoh puteri-puteri #Disney! Kami sangat menyukainya dan ingin berbagi dengan Anda.


Matt Burt, seorang desainer grafis untuk Simply Thrifty Living, mengambil pendekatan baru yang menarik dalam merepresentasikan puteri-puteri Disney ikonik sebagai seorang wanita berprestasi berbakat - sesuai dengan minat dan keterampilan mereka.

Sebagai orang tua, atau sebagai orang dewasa, suatu saat mungkin pernah terlintas dalam benak kita, melihat obsesi dan keranjingan anak-anak kecil perempuan kepada Puteri-puteri Disney zaman now... apakah segala konsep 'Puteri' yang ditampilkan #Disney ini sehat untuknya?

Serius. Baik kah..??


Kita berharap mereka akan tumbuh dengan pemahaman bahwa ... Hidup bukanlah hanya mengenai keberuntungan menemukan sepatu yang pas untuk kita; Sebenarnya tidak ada yang salah dengan mengepel dan membersihkan lantai sendiri (apalagi jika ditemani burung-burung yang menyenangkan!(^ ∇ ^); Berdansa bersama pangeran tampan yang kaya janganlah dianggap sebagai keberhasilan dalam kehidupan yang akan menjamin cinta sejati; ... ataupun, dalam hal tersebut, berdansa dengan seorang binatang besar yang kaya-raya... (・о・)


Dan walaupun mungkin kita tidak terlalu mengkhawatirkan anak laki-laki dalam hal ini - karena dalam pikiran kita mereka tidak mudah terbuai oleh adegan romantis seperti halnya anak-anak perempuan, tapi tetap saja ya ...

Kita berharap mereka akan tumbuh dengan pemahaman untuk menghormati perempuan (sebagai gender ibunya dan saudara putrinya!); untuk memandang perempuan bukanlah sebagai obyek melainkan sebagai teman hidup yang setara, bahwa kesuksesan dalam hidup tidak berarti menghalalkan segala cara hanya untuk bisa lari terbang bersama seorang Puteri kaya-raya yang cantik dan eksotik...

Disney Princess / Puteri Disney GIF 'I want a happy ending'. Adegan bahagia selamanya 'happily ever after'.

Dan kita pun berharap anak-anak kita tidak tumbuh dengan konsep pikiran bahwa menemukan pasangan hidup yang cocok adalah satu-satunya tujuan akhir dalam hidup yang akan menjamin kehidupan yang bahagia selama-lamanya. Melainkan, hal ini justru awal permulaan dari babak baru dalam kehidupan yang membutuhkan toleransi dan kesabaran serta usaha yang lebih dari sekedar ciuman untuk menjadikannya sebagai pernikahan yang bahagia.


Beberapa dari kita mungkin berpikir, ah, toh kita semua dibesarkan bersama karakter film Disney, dan kita sekarang baik-baik saja tuh! Ya memang, mungkin itu ada benarnya, tetapi ada juga bedanya - anak-anak kita di zaman now ini terekspos dengan paparan konsep Puteri #DIsney ini seperti gambar GIF-nya Giphy diatas - berulang-ulang dan berulang-ulang non-stop (lewat teknologi dan beragam merchandise serta branding dimana-mana.) (⊙_☉) ..・ヾ(。 ̄□ ̄)ツ


Maka... ilustrasi grafis Matt Burt dan deskripsi 'sequel'nya yang humoris memberi perspektif tambahan yang cukup segar kepada para Puteri Disney yang ternyata tidak hanya cantik tapi juga pekerja keras, terampil dan berbakat!


Jadi, anak-anak, tahu kah kamu apa yang sebenarnya terjadi pada Puteri-puteri Disney selanjutnya setelah film?


Yuk kita simak ...


Elsa dan Anna menjadi Ilmuwan Perubahan Iklim

Matt Burt/Simply Thrifty Living/Imgur

Matt menulis mengenai kakak-beradik ini:

  • "Elsa dan Anna - Ilmuwan Perubahan Iklim - Elsa, Anna, dan penduduk Arendelle sedikit banyak memahami efek samping dari perubahan iklim. Walau teman mereka Olaf menyukai musim panas, matahari, dan apapun yang hangat, Anna dan Elsa menyadari betul kemungkinan dampak akibat kenaikan suhu global bagi bumi. Mereka telah mendedikasikan karir mereka untuk mempelajari perubahan iklim dan mempresentasikan informasi yang akurat dengan sumber yang jelas."

Aw.. Cocok yaa untuk mereka? 。^‿^。

Menurut kami, Puteri lainnya pun juga pas sekali, berikut di bawah ini...


Tiana, menjadi seorang Koki dan Pengusaha Ritel Restoran yang memenangkan penghargaan James Beard Award

Matt Burt/Simply Thrifty Living/Imgur

Matt menulis:

  • "Tiana - James Beard Award-Winning Chef and Restaurateur - tumbuh dan terinspirasi oleh kecintaan ayahnya dalam memasak, Tiana memang sudah tahu apa yang ingin dilakukannya. Sekarang ia berdiri di puncak dunia kuliner, memenangkan James Beard Award dan memiliki salah satu jaringan restoran paling populer di negara ini. Setiap hari ia menggali lebih dalam, mencoba hidangan baru dan bereksperimen dengan resep dan rasa baru. "


Putri Jasmine menjadi seorang Duta Besar PBB

Matt Burt/Simply Thrifty Living/Imgur

Matt menulis:

  • "Jasmine - Duta Besar PBB - Jasmine selalu memperjuangkan kebenaran dan untuk perubahan di mana diperlukan -- ia bukanlah sebuah hadiah yang patut dimenangkan. Seorang diplomat alami, ia sekarang mengadvokasi negara Agrabah di PBB. Salah satu inisiatif utamanya adalah melindungi hak-hak perempuan dengan memastikan bahwa perempuan diperlakukan adil di seluruh dunia."


Lalu yang dibawah ini, mungkin terkesan cukup jelas, tetapi tetap saja kami tak bisa menahan tawa saat membacanya. Anda harus baca apa yang ditulis Matt di bawah ilustrasi. Cerdas! Lol.


Putri Aurora sebagai CEO Perusahaan Kopi

Matt Burt/Simply Thrifty Living/Imgur

Matt menulis:

  • "Aurora (Putri Tidur) - CEO Perusahaan Kopi - Aurora paham betul betapa sulitnya untuk bangun dari tidur lelap. Setelah terbangun dari tidur panjangnya, Aurora membangun karirnya untuk membantu orang lain untuk tetap terjaga -- dan cara apa lagi yang lebih baik untuk melakukannya daripada dengan kopi! Aurora adalah pendiri dan CEO dari Spinning Wheel Coffee, salah satu jaringan kopi ritel terkemuka di negara ini. "


Pocahontas - Kepala Lembaga Nirlaba yang berkomitmen untuk melestarikan dan melindungi lingkungan

Matt Burt/Simply Thrifty Living/Imgur

Matt menulis:

  • "Pocahontas - Kepala Lembaga Nirlaba Yang Fokus Kepada Perlindungan Lingkungan - Pocahontas sadar betul bahwa kita semua terhubung satu sama lainnya, dan berkomitmen untuk melindungi alam dan apa yang ada di sekitar arus sungai. Ia mengepalai organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk melestarikan dan melindungi lingkungan. Melalui kombinasi aktivisme, gerakan-gerakan, dan dukungan kesadaran, ia berjuang untuk perlindungan dan pemanfaatan sumber daya alam kita secara berkelanjutan."

Dan Rapunzel (Tangled) dengan bakat besar kemampuan penyembuhannya, melanjutkan studi kedokteran dan menjadi seorang Neurolog. Snow White, dengan sifat kepeduliannya dan pengalamannya dalam menangani berbagai perasaan seperti bahagia (happy), pemalu (bashful), pemarah (grumpy) dan lainnya, berlanjut menjadi salah satu pembimbing di bidang kesehatan mental, dan menjadi seorang Psikolog terkemuka.

Secara keseluruhan, Matt Burt sendiri senang bahwa reaksi terhadap karya seninya begitu positif, dan merasa rendah hati bahwa ternyata begitu banyak yang menikmatinya,


“Para putri Disney telah menjadi lebih dari sekadar tokoh film bagi banyak orang,”jelasnya. “Mereka telah menjadi ikon dan wanita berpengaruh dan penting bagi mereka untuk digambarkan sebagai wanita yang tangguh baik di film maupun di luar film."


Kami berpendapat karya seni Matt ini baik sekali untuk ditunjukkan ke anak-anak kita untuk dapat menambah cara pandang yang kreatif terhadap konsep tradisionil para Puteri Disney, dan mungkin dapat menjadi pembuka topik diskusi yang menarik minat mereka, bahwa inspirasi dari idenya tidak berhenti disitu saja. Tanyakan kepada anak Anda apakah mereka mungkin mengenali bakat lain dari karakter tersebut, menghubungkannya dengan pekerjaan orang-orang di sekitar mereka, dan manfaatnya untuk masyarakat. Misalkan, seperti: kreatifitas Cinderella merancang baju pesta yang indah dan sifat dasarnya yang senang membantu sesama mungkin membuka peluang untuknya menjadi seorang perancang busana hari raya yang indah namun dengan harga terjangkau; Pocahontas yang mencintai dan memahami alam mungkin berpeluang untuk menjadi produsen makanan Organik yang bermanfaat untuk kesehatan; Ariel dengan latar belakang hidupnya yang dramatis dan bakatnya menyanyi dengan sangat indah mungkin berpotensi menjadi Aktris pemain teater opera; sementara Jasmine dan Aladdin - yang memang sudah biasa bekerja-sama dengan baik dalam satu tim - mungkin bisa membuka usaha keluarga eksportir karpet berkualitas 'tinggi' dan internasional. Mulai dari karpet kecil pribadi untuk berdoa dan shalat ke dimensi 'diatas bumi' hingga karpet ballroom gedung, bahkan juga karpet interior pesawat terbang, sepertinya keluarga ini mempunyai pemahaman sangat baik mengenai kualitas dan kenyamanan dari segala jenis karpet! ♡^▽^♡


Matt berharap orang-orang dapat terinspirasi melalui karyanya, bahwa mereka dapat menemukan jalan hidupnya dan berprestasi sesuai dengan potensi diri mereka dan berusaha membuat perbedaan (yang berguna untuk masyarakat - Ed.), seperti yang dikatakannya dalam sebuah wawancara dengan Scary Mommy


Untuk melihat selebihnya Puteri Disney dan karirnya karya Matt Burt, (σ゚∀゚)σ ada disini.

______________________________


*Ini bukan artikel bersponsor.


Sumber:



Baby Inc. adalah sebuah situs konsep keluarga - blog yang dikurasi seputar dunia bayi, anak-anak, dan kehidupan keluarga. Koleksi kumpulan gagasan, inspirasi, cerita, gaya, kreativitas, kesejahteraan keluarga, dan lainnya.

Baby Inc. is a concept family site - a curated blog in the world of baby, kids, and family life. Collections of ideas, inspirations, stories, tips, style, creativity, wellbeing, and more.

EN
ID
SEARCH SITE
FOLLOW US
  • Black Twitter Icon
ARE YOU ON THE LIST

Only for Important Updates and Seasonal Newsletter. 

© 2018 Baby Inc. All rights reserved.

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Pinterest Icon
  • Black Twitter Icon